Update

Manfaat cokelat bagi kesehatan mampu mengatasi stres dan Hipertensi


Manfaat cokelat bagi kesehatan cukup berlimpah, coklat tidak hanya disukai karena rasanya yang manis dan melezatkan, coklat juga memiliki kandungan yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, kandungan didalam cokelat  memiliki banyak manfaat yang menyehatkan.



Coklat memiliki berbagai macam zat yang bermanfaat bagi tubuh sehingga itu membuat coklat sangat baik untuk kamu konsumsi.cokelat megandung karbohidrat, protein,lemak dan alkanoid. berikut ini manfaat coklat yang luar biasa bagi manusia.

1). Meningkatkan kemampuan otak

Hasil penelitian wheeling jeesult university menyatakan bahwa memotong beberapa coklat susu dapat meningkatkan kejernihan dalam berpikir dan menambah kecepatan dalam berpikir, theobomine dan phenethylamine yang terdapat dalam cokelat susu dapat meningkatkan darah ke frontal lobe otak yang mengatur perhatian, ternyata coklat hitam dapat menjernihkan pikiran, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesejahteraan jadi untuk kejernihan berpikir sangat disyarankan untuk memakan cokelat hitam.

2). Cokelat dapat mengatasi migraine

Dengan makanan yang banyak mengandung magnesium. beberapa makanan yang banyak megandung magnesium yaitu,biji labu,bayam,cokelat.terutama cokelat hitam namun bila semua itu belum mencukupi kebutuhan magnesium anda dapat pula ditambah dengan suplemen magnesium

3). Menurunkan tekanan darah
Sama seperti sayuran yang berwarna gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip, coklat mengadung flavonoid yang merupakan antioksidan, antioksidan membantu menurunkan tekanan darah dengan memproduksi oksida nitrat hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Baca Juga:  Manfaat kopi dan teh untuk mencegah berbagai penyakit


4). Menghindari kelelahan kronis 

Kelelahan kronis merupakan ancaman bagi kesehatan dan kebahagiaan seseorang, penyakit ini menyebabkan sakit kepala, tubuh nyeri, jantung dan masalah pernapasan tapi makan sekitar 50 gram sehari coklat membantu untuk menghindari sindrom kelelahan kronis, jika seseorang sudah menderita sindrom ini coklat membantu dalam memeranginya juga.

5). Mencegah penyakit jantung
Sebuah coklat bar dapat membantu untuk mencegah penyakit jatung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat system kardiovaskular berjalan lancar, terutama dark coklat dapat mengurangi resiko serangan jantung dengan presentase hampir 50% dan penyakit coroner sebesar 10%, jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sepotong coklat sehari-hari.

6). Menghilangkan stres
Coklat mengandung sifat yang menenangkan dan sangat ampuh untuk mengurangi stres ini dapat menjadi terapi merileksasikan tubuh yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi.
  

loading...

Tidak ada komentar