Update

6 Makanan Sehat untuk Meredakan Sakit Maag


Hampir sebagian orang pernah mengalami sakit maag yang datang secara tiba tiba, sakit magh terjadi terjadi akibat naiknya asam lambung yang berlebih sehingga menimbulkan rasa nyeri dan mual pada lambung, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya asam lambung contohnya Makan yang tidak teratur, pola makan yang salah, sering makan makanan yang pedas menjadi pemicu terjadinya sakit maag.



Makanan Sehat untuk Meredakan Sakit Maag

mencegah penyakit ini sangat mudah, cobalah untuk mengatur pola makan jangan sering terlambat makan dan jangan selalu makan-makanan yang pedas, hindari pula makan makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung, seperti makanan yang bersantan, kopi, alcohol, susu, dan keju.
 
Berikut ini beberapa jenis makanan bahan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan sakit maag berikut dilansir dari berbagai sumber.

1. Jahe

Jahe bisa dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk meredakan sakit magh, khasiat jahe dalam dunia kesehatan sudah tak diragukan lagi fungsinya untuk meningkatkan kebugaran tubuh, jahe juga dapat mengatasi masalah pencernaan, termasuk mulas kamu bisa mengkonsumsi dengan cara menyeduh jahe dengan air hangat maka secara alami sakit magh yang kamu rasakan akan mereda.

2. Teh Hijau

Teh hijau juga memberikan rasa nyaman pada lambung ketika kamu mengkonsumsinya,jika asam lambung melanda, segeralah untuk mengkonsumsi teh herbal agar sakit cepat mereda.

Baca Juga: Tips mengurangi sakit perut


3. Pisang

Pisang memiliki tekstur yang lembut, sehingga sangat mudah dicerna oleh lambung, bagi kamu penderita asam lambung atau magh mengkonsumsi pisang adalah pilihan yang tepat pasalnya pisang bisa memberikan rasa kenyang dan dapat menstabilkan asam lambung, kamu bisa mengkonsumsinya saat sakit magh kambuh dan pastikan untuk tidak makan-makanan yang dapat memicu sakit magh seperti sakit pedas dan yang lainnya.


4. Pepaya

Seperti yang sudah banyak diketahui banyak orang bahwa papaya mengandung papain atau enzim propeolotik yang berguna untuk meningkatkan system pencernaan tak hanya itu saja papaya juga mengandung asam asetat dan asam askorbat sebagai obat tukak lambung, seseorang yang menderita sakit maagh bisa menjadikan papaya sebagai makanan wajib yang harus dikinsumsi.


 

5. Lidah Buaya

Lidah buaya tak hanya berfungsi untuk kecantikan namun dapat memberikan efek baik untuk mengatasi sakit magh, saat ini tak perlu repot untuk mengkonsumsinya karena aloe vera tersedia dalam bentuk suplemen, namun jika kamu ingin alami kamu dapat meraciknya sendiri dengan mengkonsumsi lidah buaya dapat mengurangi sakit magh dan mencegah produksi asam lambung berlebih.

6. Kelapa Muda

Kelapa muda memberikan efek baik untuk kesehatan tubuh seseorang terlebih mereka yang memiliki penyakit magh, dimana air kelapa dapat memepertahankan suhu tubuh agar tetap normal dan menghambat peradangan dilambung jika diminum secara rutin manfaatnya dapat dirasakan, air kelapa juga dapat menghilangkan radikal beracun dalam tubuh.

loading...

Tidak ada komentar