Update

Mencegah Kanker Payudara Sejak Dini



Kanker payudara dapat dicegah melalui berbagai cara, salah satu cara mencegahnya yaitu melalui makanan ,pilihlah makanan yang banyak mengandung serat ,vitamin D dan kalsium, lemak tak jenuh juga diyakini dapat mengurangi resiko kanker payudara.

 
Mencegah kanker payudara sejak dini
Mencegah kanker payudara sejak dini


Memeriksa payudara sendiri
Cara memeriksa payudara sendiri, bayangkan pada saat dada anda terdapat garis horizontal yang menghubungkan ketiak hingga ke tulang dada dan garis vertical dari tulang selangka ke bawah payudara, selanjutnya buatlah gerakan memutar kecil menggunakan jari tengah dengan tekanan yang bervariasi dimulai dari ketiak, lakukanlah pemeriksaan tersebut sampai menyeluruh sampai ke garis selama 10 menit, segeralah ke dokter bila anda menemui adanya benjolan.

1). Cara menghindari kanker payudara

Beberapa hal ini dapat mencegah penyakit kanker, berhenti merokok karena merokok dapat menjadi pemicu utama terjadinya penyakit kanker, jangan minum alkohol secara berlebihan pilih makanan yang terbebas dari pestisida, gunakan bumbu pencegah kanker payudara yaitu kunyit karena di dalam kunyit terdapat senyawa curcumin yang menghentikan pertumbuhan kanker.

2). Mencegah terjadinya kanker payudara

Makanlah sayur-sayuran yang berwarna hijau tua karena mengandung idole3-carbinol, perbanyak makan wortel dan makanan yang berwarna merah, kuning atau orange,serta turunkan berat badan dan kurangi intake lemak 10% karena hal tersebut dapat mengurangi resiko terserang kanker payudara sampai 36%.

3). Menurunkan resiko kanker payudara

Kopi yang berkafein yang dipercaya dapat memicu terjadinya benjolan di payudara menurut para ahli tidak terbukti, kopi yang mengandung kafein ternyata dapat menurunkan resiko terjadinya kanker payudara, kafein yang terdapat dalam kopi justru mencegah pertumbuhan sel-sel abnormal.

4). Meringankan derita kanker payudara

Menurut hasil penelitian di amerika serikat yoga dapat membantu meringankan kanker payudara, dari hasil penelitian tersebut dibuktikan bahwa penderita kanker payudara yang melakukan yoga merasa lebih baik dari segi fisik maupun ketenangan jiwa dibanding dengan penderita yang tidak melakukan yoga.

Sumber Referensi:

https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/kanker-payudara/cara-mencegah-kanker-payudara/

Baca Juga:  
 






loading...

Tidak ada komentar