Update

Cara membuat Herbal Madu untuk Menjaga Stamina



Manfaat madu untuk kesehatan sudah menjadi fakta yang sudah jamak, kegunaan madu ternyata menjadi plus jika diminum bersama lemon dan juga kayu manis, yakni sebagai herbal detoksifikasi dan penambah vitalitas tubuh,dilansir dari halaman Doktersehat.com perpaduan ketiga bahan tadi saling melengkapi kebutuhan vitalitas tubuh.

 

Kayu manis dipercaya mampu menangani kadar kolesterol jahat atau lipoprotein dengan kepadatan rendah(LDL), sekaligus membatu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular(jantung), mengurangi nyeri dalam kasus radang sendi(arthritis),mengontrol gula darah dan menghangatkan badan.

Sebuah kuning asam lemon diyakini mampu membantu pencernaan,mendetoksifikasi hati, menghapus bintik-bintik penuaan, mempercepat metabolisme tubuh hingga membantu mengatasi depresi dan kecemasan, meski rasanya asam lemon justru sangat berkhasiat mengurangi maag, mencegah kanker, mengurangi peradangan,.Zat antioksidan tinggi dalam lemon juga membantu mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas.

Tentunya simanis madu menjadi jaminan utamanya, Cairan yang dihasilkan lebah ini disebut dapat mencegah kanker dan penyakit jantung, menjaga stamina, meningkakatkan daya ingat, mengandung nutrisi lengkap, dan masih banyak lagi manfaatnya, Perpaduan berbagai manfaat tadi coba dikombinasikan dalam bentuk minuman herbal,madu, kayu manis,dan lemon. 

Minuman tersebut dikonsumsi secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan, simak cara membuatnya yang cukup mudah.

Baca Juga:

8 Khasiat Madu bagi Kesehatan


Bahan :

  •          5 cm kayu manis atau ½ sendok teh kayu manis bubuk
  •          Air perasan dari ½ jeruk lemon
  •          2 sendok madu atau sesuai selera
  •          Air 250 ml

Cara membuat :

  •          Rebus air dan kayu manis sampai mendidih,kecilkan api, biarkan dalam keadaan     mendidih 1-2 menit sampai air berwarna kemerahan.
  •          Dinginkan sampai terasa hangat
  •          Saring air rebusan kayu manis tambahkan perasan lemon dan madu
  •          Untuk menurunkan berat badan minum setiap pagi sebeum makan.
loading...

Tidak ada komentar