Update

Cara Membuat Wajah Awet Muda dan Kencang secara Alami


1). Apel untuk menyegarkan kulit wajah

Cara membuat wajah awet muda dan kencang - Buah apel memiliki rasa yang segar dan manis, dan sepertinya hampir tidak ada orang yang tidak menyukai buah ini, jadi tidak salah jika buah ini termasuk kategori buah paling populer di jagat ini, selain enak dikonsumsi secara langsung buah apel juga enak dijadikan kue, selai, pai, dan juga berbagai jenis minuman. Kelebihan lainnya ternyata apel memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin A, vitamin B dan juga vitamin C. Lalu apel juga mengandung karbohidrat, protein, lemak dan beberapa jenis mineral, seperti kalsium, zat besi dan lain-lain.

Adapun manfaat buah apel antara lain menurunkan, kolesterol, gula darah, dan menangkal kanker serta membantu saluran pencernaan, Disamping dapat memberikan solusi bagi beberapa penyakit “popular”, apel juga bisa diandalkan dalam mengatasi masalah kecantikan, terutama bagi wanita yang sudah menginjak kepala tiga ke atas, Wanita yang sudah memasuki fase tersebut biasanya mulai khawatir tidak terlihat cantik lagi karena faktor usia yang bertambah dan biasanya ditandai dengan mulai mengendurnya kulit terutama dibagian wajah.

Hal tersebut tentu saja menjadi penghalang bagi wanita yang tetap ingin tampil cantik dan awet muda, sebab wajah dianggap sebagai pusat dari kecantikan wanita, nah apel bisa mengatasi hal ini karena apel memiliki kandungan berbagai jenis vitamin(terutama vitamin C). Apel dapat membantu wajah menjadi segar kembali dan metode yang digunakan pun cukup simple yaitu dengan menjadikan apel sebagai masker alami.
  •          Siapkan sebuah apel segar dan hancurkan memakai blender(kulit apel jangan      dikupas dan  apel janga di blender terlalu halus), segelas jeruk nipis dan madu secukupnya.
  •          Campurkan apel dengan air jeruk nipis secukupnya.
  •          Kemudian masukan ke dalam lemari es selama kurang lebih 10 menit agar madu dan jeruk nipis menyerap ke dalam masker.
  •    Lalu oleskan masker apel keseluruh permukaan wajah hingga merata dan diamkan selama setengah jam. Sekarang anda bisa memiliki wajah yang segar dengan cara yang sehat dan alami.

Baca Juga: Melembapkan wajah dengan bahan alami

2). Meremajakan kulit wajah dengan stroberi

 
Apa yang anda bayangkan mengenai buah stroberi? Merah jambu? Imut? Manis? Buah ini memang sering dijadikan kata-kata kiasan yang memiliki makna cewek banget” akhirnya image stroberi pun menjadi identik dengan symbol feminism dan kecantikan. Memang buah stroberi sedikit berbeda dengan buah kebanyakan, tampilannnya yang menawan membuat orang ingin segera menyantapnya, selain itu stroberi memiliki citarasa yang khas sehingga stroberi menjadi bahan makanan yang cukup populer di dunia kuliner, bersama cokelat dan vanili sebagai bahan dasar dari cokelat makanan legendaris dari semua orang.

Kelebihan stroberi antara lain rasa buahnya yang unik, bentuknya yang cantik dan memiliki berbagai macam kandungan vitamin, lalu stroberi juga menghasilkan nutrisi dan asam salisilat. Khasiat kulit dalam dunia kecantikan adalah meremajakan kulit wajah sehingga terlihat cerah, segar, dan mencegah penuaan dini, caranya adalah dengan menggunakan buah strobery sebagai masker wajah, masalah kecantikan bagi wanita usia 35-55 tahun biasanya bermasalah pada kerutan wajah, kulit wajah kusam dan noda pada wajah, dan stroberi memberi jawaban dengan meremajakan kulit kembali kulit wajah dengan cara penggunaanya sebagai berikut:

  •          Siapkan beberapa buah stroberi yang segar.
  •          Lumatkan secara halus menggunakan blender, anda juga bisa mencampurkan madu jika anda mau.
  •          Oleskan ke kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit agar meresap ke dalam pori-pori kulit.
  •          Bilaskan wajah anda dengan air hangat, tujuannnya agar wajah anda dapat dibersihkan secara maksimal, oh ya stroberi juga cocok untuk semua jenis kulit sehingga anda tidak perlu takut terjadi iritasi pada kulit anda.


3). Singkong muda untuk menghaluskan wajah


Dalam kehidupan sehari-hari, singkong dikenal sebagai makanan yang mudah diolah dalam berbagai bentuk makanan, singkong bisa dikatakan telah menjadi bagian dari budaya kuliner Indonesia Karena tak terhitung berapa banyak makanan khas daerah yang menggunakan singkong sebagai bahan utamanya, karena singkong dianggap sebagai makanan yang merakyat, penyebabnya adalah karena makanan tropis ini dapat tumbuh dimana saja entah di pekarangan rumah kebun bahkan sawah sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengolah menjadi makanan, Biasanya yang banyak di konsumsi dari singkong adalah bagian umbi dan daunnya, menurut penelitian bagian umbi singkong mengandung kalori, karbohidrat, protein, lemak dan kalsium dan berbagai jenis vitamin.

Dengan berbagai macam kandungan yang terdapat pada singkong tidak heran tanaman ini di anggap baik untuk kesehatan. Efek farmakologis dari singkong seperti antioksidan, antikanker dan anti tumor dan menambah nafsu makan. Nah selain menyehatkan ternyata singkong juga bisa digunakan sebagai bahan alternative masalah kecantikan terutama masalah pada bagian kulit wajah, hal ini disebabkan karena singkong mempuyai saripati seperti bengkuang yang mampu membuat kulit wajah menjadi halus dan dingin, penggunaanya pun sama seperti ketika menggunakan bengkoang yaitu dengan dibuat sebagai masker, carany:

  • Parutlah singkong secukupnya lalu campur dengan sedikit air.
  • Kemudian oleskan dipermukaan wajah secara merata hingga masker mengering
  • Terakhir bersihkan wajah dengan air hangat agar wajah dapat dibersihkan secara maksimal.
  • Lakukanlah secara rutin sebelum tidur, niscaya wajah akan menjadi halus, dingin dan tetap terlihat awet muda.


loading...

Tidak ada komentar