Update

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat secara Alami


Tahukah anda? Asap knalpot akan meninggalkan noda di pori-pori kulit.Teriknya matahari bisa membuat kulit wajah anda menjadi semakin kusam, pada kondisi seperti ini anda membutuhkan masker kulit wajah untuk membuat kulit anda bernapas lega. Tidak hanya itu masker wajah juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dan mengatasi wajah berminyak, serta mengangkat sel-sel kulit yang mati dan merangsang sel-sel kulit baru.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Tetapi anda harus berhati-hati memilih masker kulit wajah. Jika tidak, kulit wajah anda akan menemui masalah yang lebih seurius yang bisa membuat wajah berminyak dan berjerawat. Banyak masker wajah di pasaran menggunakan bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit wajah anda, maka buatlah untuk membuat kulit wajah sendiri dari bahan alami merupakan pilihan paling aman agar kulit tetap cantik dan juga sehat. Salah satunya adalah masker tomat untuk kulit wajah.

Berikut ini beberapa manfaat tomat bagi kecantikan beserta tipsnya:  

 

·        1). Mengecilkan pori-pori besar

      Pori-pori besar bisa menjadi akses masuknya kotoran sehingga memicu terjadinya infeksi pori-pori. Ambil satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran ini pada wajah anda, pijat dalam gerakan melingkar, Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin, aplikasikan pada wajah secara teratur akan mengecilkan pori-pori lebih cepat.

          2). Menyembuhkan jerawat    


     Keasaman buah tomat membantu mengurangi Kotoran dan membersihkan jerawat anda. Vitamin A dan vitmin C biasanya ditemukan dalam banyak obat jerawat dan tomat termasuk sayuran yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K.
Jika anda memiliki jerawat ringan potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah. Untuk jerawat parah masker tomat wajah bisa digunakan, buat bubur atau pasta tomat lalu oleskan pada wajah, biarkan selama satu jam bilas dan gunakan pelembab. Lakukan ini secara teratur atau sebanyak yang anda bisa, jerawat dijamin akan mengering dan kulit menjadi mulus.

Baca Juga:  

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit

Melembapkan wajah dengan bahan alami
 

·       3). Mengatasi Wajah Berminyak Berlebih

      Jika anda memiliki kulit wajah berminyak, menggunakan tomat adalah solusi untuk masalah wajah berminyak. Parut tomat segar dan saring lalu tambahkan jus ketimun kecil. Oleskan jus dengan kapas ke seluruh wajah.

     4. bisa menghilangkan komedo    

     
     Sebuah tomat dan masker avokad bisa menjadi kombinasi produk perawatan kulit  yang baik. Tomat berfungsi sebagai zat pengusir komedo dan mengurangi minyak berlebih, sementara avokad memiliki efek antiseptik dan pelembab.
Tumbuk satu buah tomat dan tambahkan tumbuhan avokad sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit, dua kombinasi ini bisa menenangkan dan membersihkan kulit, cocok untuk kulit berminyak dan kering yang kaya akan vitamin A, C, dan E. Terapkan paket ini, diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

·       

           5). Mengatasi peradangan kulit Wajah

      Sengatan matahari bisa membakar kulit, sering menimbulkan efek kemerahan, bahkan gatal akibat paparan sinar matahari, parut setengah tomat dan campur dengan dua sendok makan youghurt polos, oleskan ramuan ini pada wajah, leher tangan dan kaki, bilas setelah dua puluh menit. Tomat mendinginkan kulit dan menetralkan permukaan kulit, sementara youghurt memberikan protein yang dibutuhkan kulit

 n   6). Membuat kulit lebih bercahaya

      Campur madu dengan jus tomat sampai menjadi pasta tebal, oleskan campuran ini pada wajah dan bagian kulit yang diinginkan, bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit lebih halus dan bersinar.



loading...

Tidak ada komentar