Update

9 Tips Cara Menggemukan Badan dengan Cepat

 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat
Foto: Hellosehat.com
Berikut ini adalah cara alami menggemukkan badan, bagi kamu yang ingin berat badannya bertambah:

1. Tambah Porsi Makan

Tambahkan porsi makan tubuh secara pelan-pelan agar tubuh bisa menyesuaikan. Resep ini terbukti paling ampuh untuk menambah berat badan. Akan tetapi juga perlu memperhatikan kemampuan pencernaan jangan sampai diluar batas pencernaan. 

2. Istirahat Cukup

Percuma makan banyak tapi tubuh tidak dapat istirahat dengan cukup. Aturlah pola tidur kamu agar sehat, minimal 8 jam sehari, bikinlah tubuh agar selalu dalam keadaan nyaman.

3. Olahraga

Olahraga penting untuk proses pembentukan tubuh dan menjaga metabolisme, jadi jika ingin gemuk lakukan olahraga secara teratur. Fokuskan olahraga pada pembentukan otot agar tubuh berisi dan berbentuk. Lakukan secara rutin, misalnya 4 kali seminggu dan tanyakan pada instruktur fitnes, olahraga apa yang cocok untukmu.

4. Mengonsumsi Cemilan Sehat

Cara inilah yang paling banyak disukai kebanyakan. Mengonsumsi cemilan sehat terbukti ampuh dan cepat menaikkan berat badan. Belilah cemilan kemanapun, pilihlah cemilan sehat gizi dan kalori bukan junk food semisal pilihlah makanan seperti keju, muffin, yoghurt, buah kering dan cokelat.

5. Madu dan Minyak Ikan

Madu dan minyak ikan berfungsi untuk menambah nafsu makan secara alami, selain fungsinya yang lain untuk menjaga vitaliitas tubuh agar fit.

Baca Juga: 

Makanan Sehat yang perlu di konsumsi Sehari-hari

8 Asupan sehat turunkan kadar kolestrol


6. Banyak minum air putih

Air putih berperan menjaga kesehatan tubuh, dengan meminum air putih tubuh menjadi sehat dan pencernaan menjadi lancar, Jika pencernaan lancar penggemukan badan akan berhasil. Namun jangan sampai terlalu banyak minuman energy karena biasanya mengandung banyak garam serta gula. Minumlah air putih, susu, atau jus, buah segar.

7. Suplemen Tambahan

Konsumsilah suplemen tambahan, dengan mengonsumsi suplemen tambahan nafsu makan akan meningkat dan menambah berat badan..

8. Resep alami menggemukan badan dengan tumbuh-tumbuhan.

Resep 1

Bahan-bahan:

  • Gunakan ½ butir kelapa tua
  • 250 gram kunyit dan gula aren secukupnya

Cara membuatnya: Kelapa parut di ambil santannya, Kulit diparut diambil sarinya hingga mendapatkan satu gelas. semua bahan dimasak menjadi satu sambil diaduk hingga matang. Setelah dingin, minum menjelang tidur malam.

Resep II

Bahan: Asam jawa, Gula merah, Susu segar
Cara membuat: Rebus ketiganya, dan selagi hangat minum airnya.

Resep III

Bahan-bahan

  • 1 pilah daun pepaya yang dihaluskan
  • ¾ cangkir air masak

Cara membuatnya:

Peras daun pepaya dan air masak, saring airnya dan tambahkan dan tambahkan madu secukupnya lalu minumlah.

9. Konsisten

Sama halnya dengan melangsingkan badan, menggemukan badan juga tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu yang lama setidaknya beberapa bulan agar hasilnya terlihat. Jangan mudah menyerah karena kamu masih saja terlihat kurus. Konsistensi sangat diperlukan untuk proses ini, bersabarlah dengan tetap berusaha, dan selamat menikmati hasilnya.
loading...

Tidak ada komentar