Update

Cara Melembabkan Kulit Wajah Kering dan Kusam secara Alami

Melembapkan wajah adalah proses untuk membuat sel kulit wajah dalam keadaan cukup mengandung air dan oksigen, wajah yang lembap biasanya ditandai dengan kondisi kulit yang tampak segar dan kenyal. Dalam melakukan proses perawatan dalam melembapkan wajah, pastikan untuk selalu memakai bahan alami.
 
Pelembap alami sangat berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari juga dapat membantu meremajakan sel kulit serta mencegah terjadinya penuaan dini oleh sebab itu pelembap menjadi poin penting yang tidak boleh ditinggalkan dalam proses perawatan sehari-hari.

 Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami
 Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

Bahan dasar pelembap yang terutama adalah air dan minyak, untuk pelembap yang berbahan dasar minyak lebih baik untuk jenis kulit kering dan normal sedangkan pelembab dengan jenis air sangat cocok untuk jenis kulit berminyak.

Ada banyak pelembap alami yang kita dapat kita gunakan untuk menjaga kelembapan kulit wajah, bahan-bahan untuk pelembap alami dapat kita peroleh dengan mudah dan kita buat sendiri di rumah. Berikut bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai pelembap wajah.


1). Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya berkhasiat untuk kesuburan rambut , tanaman ini punya beragam manfaat untuk merawat kecantikan, dalam hal ini melembapkan wajah, sebagai bahan pelembap lidah buaya dimanfaatkan dagingnya. Daging daun dikerok untuk menghasilkan bahan menyerupi gel. Gel lidah buaya tersebut dapat langsung diaplikasikan di wajah untuk melembapkan, mendinginkan, mengeringkan jerawat, sekaligus menghilangkan noda jerawat.


2). Minyak Zaitun 

Minyak zaitun atau olive oi berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan memperbaharui sel kulit mati bahkan minyak mampu menghilangkan noda bekas jerawat, flek hitam akibat penuaan dini.  minyak zaitun memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Antara lain asam lemak omega 3 dan omega 6 yang berkhasiat mencerahkan kulit kusam, melembapkan kulit kering membantu.penyembuhan radang, minyak zaitun juga mengandung vitamin E dan K yang berkhasiat untuk meningkatkan elastisitas kulit , mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari efek paparan sinar matahari yang mengandung ultra violet.

3). Bengkoang

Bengkoang bukan hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah kandungan vitamin C memiliki kandungan untuk menangkal radikal bebas di kulit. Untuk mengaplikasikannya sebagai pelembap bengkoang diparut dan diperas dengan menggunakan kain lalu diambil airnya lalu dioleskan ke permukaan wajah.

4). Yoghurt dan Susu

Campuran yoghurt dan susu baik digunakan untuk pelembap untuk jenis kulit yang kering,cara pembuatannya sederhana sekali cukup mencampurkan dan mengaduk keduanya, lalu mengoleskan ke permukaan wajah secara merata. Penggunaan secara rutin dapat membuat kulit wajah segar dan kenyal.

5). Minyak Almond 

Minyak Almond berguna sebagai pelembap  wajah sekaligus berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (sun protector)

6). Madu

Madu adalah pelembap alami yang cocok untuk semua jenis kulit selain dapat memberikan kelembapan alami, madu juga dapat membersihkan noda bekas jerawat. Aplikasikan madu tipis-tipis sebagai pelembap cukup dua kali dalam seminggu saat menjelang tidur.

7). Santan kelapa dan bubuk cendana

Merupakan paduan bahan alami yang biasa digunakan sebagian wanita sebagai pelembap wajah sekaligus mengobati masalah pada kulit wajah seperti gatal karena jerawat dan gigitan nyamuk, untuk membuat menjadi pelembap, campurkan sesendok santan kental dan satu sendok teh bubuk cendana aduklah hinggga mencampur sedemikian merata. Oleskan adonan pelembab di wajah atau di bagian yang gatal, diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga: 

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Perawatan Wajah dengan Masker Bahan Alami 

loading...

Tidak ada komentar