Update

Perawatan Wajah Sehari-hari dengan Masker Alami agar Kencang

Merawat Wajah dengan Masker Bahan Alami
Merawat Wajah dengan Masker Bahan Alami


Kesehatan dan kecantikan wajah adalah asset yang penting apalagi untuk kaum perempuan. Jadi, pastikan anda merawat kulit wajah dengan baik. Dan perawatan wajah itu tidak selalu mahal kok. Salah satu cara merawat wajah dengan bahan alami adalah dengan menggunakan masker. Memberi masker pada wajah memiliki banyak manfaat, diantaranya menyegarkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah, melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit juga memberi asupan nutrisi pada kulit.
Dengan demikian masker merupakan salah satu pembersih wajah yang paling efektip. Dan melihat berbagai manfaatnya tersebut, akan sangat baik jika pemaskeran dilakukan secara teratur. Saat memberikan masker pada wajah, hindari daerah mata, lubang hidung, dan mulut,. Jika kulit anda halus dan sensitive, cukup oleskan masker tipis-tipis. 

Untuk melepaskan masker  gunakan  kapas yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Sebaiknya kapas hanya sekali pakai. Bagi yang mempunyai riwaayat alergi. Berkulit sangat sensitive atau tengah mengalami kerusakan pembuluh darah kapiler, sebaiknya hindari pemaskeran.
 
Masker untuk berbagai jenis kulit


1). Masker untuk kulit normal

·        Untuk masker bisa menggunakan buah-buahan yang masih segar atau serbuk buah. Untuk kulit normal pilih mentimun, wortel, papaya, kentang dan tomat.

2). Masker untuk kulit kering

·        Jika kulit wajah kering bisa menggunakan pisang, avokad, bengkuang serta buah-buahan lain yang mengandung tepung sebagai masker.

3). Masker untuk kulit berminyak

·        Jika kulit wajah berminyak pilih jeruk nipis atau nanas untuk masker, bahan lain yang bisa digunakan adalah madu, putih telur dan kuning telur.

4). Masker untuk kulit sensitive

·        Jika kulit wajah sensitive pilihlah biji gandum madu dan susu yang dapat membuat wajah menjadi halus dan lembut.

5). Masker untuk kulit kering berminyak

·        Jika kulit wajah kering berminyak untuk masker gunakanlah wortel terkenal kaya vitamin A, Vitamin A di gunakan untuk pemeliharaaan jaringan epitel( jaringan yang ada dipermukaan kulit). Pada sayuran ini juga terdapat pada karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah dan membuat wajah tampak selalu berseri, selain wortel  bisa gunakan mentimun yang dapat mengurangi kadar minyak khususnya disekitar hidung.

Membuat masker sendiri

Untuk merawat wajah anda bisa menggunakan Masker Bahan Alami atau  bisa dengan membuatnya sendiri. Berikut berbagai jenis masker yang dapat dibuat sendiri.

1). Masker Tomat

Selain bisa dikonsumsi dalam bentuk makanan dan minuman tomat dapat pula digunakan sebagai masker untuk wajah caranya ambil tomat yang berwarna merah tua lalu oleskan pada wajah biarkan masker ini menempel selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat lalu bilas ulang dengan air dingin,selain dengan cara itu bisa juga dengan iris tomat kemudian gosokan pada wajah lakukan itu setiap hari maka wajahpun akan kembali menjadi lebih halus dan bagi anda yang bermasalah pada jerawat irisan tomat yang ditempelkan pada jerawat akan membantu menghilangkan jerawat karena kandungan tomatine pada tomat berkhasiat sebagai antiradang selain itu tomat juga mengandung karoten dan vitamin C yang berkhasiat sebagai antioksidan, asam sitrat pada tomat juga berfungsi mengangkat lemak dan kotoran yang menempel pada wajah berjerawat.

2). Masker Tomat dan Putih Telur

Jika ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan kencang anda bisa mencoba masker tomat dan putih telur, caranya:
  • Ambil satu buah tomat dan 1 sendok makan putih telur.
  • Hancurkan tomat tanbahkan putih telur campur hingga rata.
  • Oleskan campuran tersebut pada wajah hingga merata.
  • Setelah 30 menit cuci bersih wajah dengan air hangat lalu bilas kembali dengan air dingin lakukan perawatan ini seminggu sekali.

3). Masker Mengkudu

Khasiat buah mengkudu(morinda citrifolia) untuk kesehatan tidak bisa disangkal, bahkan tumbuhan Indonesia yang masih sejenis dengan kopi-kopian ini ternyata juga manjur untuk mengatasi kulit bersisik dan rambut yang bermasalah buah dengan aroma yang menyengat ini memang kaya akan kandungan zat kimia, diantarany senyawa tarpenoid yang dapat membantu proses sintesis organik serta pemulihan sel. Mengkudu juga mengandung zat anti bakteri dan asam askorbat(sumber vitamin C luar biasa) yang dapat melenyapkan infeksi kulit, pilek, demam dan berbagai masalah kesehatan lain akibat bakteri. Bahkan anda juga dapat memanfaatkan buah ini untuk menghilangkan flek hitam dan jerawat, Caranya:
  • Ambil satu buah mengkudu, 1-2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan putih telur.
  • Kupas mengkudu lalu hancurkan, tambahkan madu dan putih telur aduk hingga rata.
  • Oleskan ramuan ini pada wajah secara merata lalu diamkan.
  • Setelah kurang lebih 30 menit dan masker mengering dan kulit terasa kencang , bersihkan wajah dengan air hangat lanjutkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu. Namun ingat perawatan ini tidak dianjurkan jika anda mempunyai kulit kering.
4). Masker Pisang

Selain lezat pisang juga mempunyai berbagai manfaat bagi kecantikan, jika digunakan sebagai masker pisang juga dapat menbantu mengatasi kerutan pada wajah dan kalau perawatan dengan masker pisang ini dilakukan secara teratur, wajah anda pun akan tampak lebih halus dan bersih. Bahkan selain baik untuk wajah masker ini pun sangat baik untuk rambut , juga dapat mempercantik tampilan payudara anda, untuk membuat dan menggunakan masker pisang:

  • Ambil pisang ambon yang sudah sangat matang dan ambil sedikit madu.
  • Hancurkan pisang lalu campur dengan madu hingga merata
  • Oleskan seluruh campuran ini lalu oleskan
  • Setelah 15-20 menit bilas wajah dengan air hangat dan bilas ulang dengan air dingin, lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Baca Juga:



   
5). Masker Apel

Apel memiliki kandungan anti lemak yang mampu mengangkat kotoran pada kulit, masker ini cocok untuk kulit berminyak karena kandungan zat antilemak pada apel yang dapat menetralisir minyak berlebihan pada wajah untuk membuat dan menggunakan masker apel,caranya:
  • Siapkan 1 buah apel dan sedikit madu, potong apel menjadi 4 bagian
  • Lumatkan potongan potongan apel dengan blender  sampai lumat tambahkan madu lalu aduk hingga rata.
  • Masukan campuran ini kedalam botol lalu simpan kedalam lemari es selama kurang lebih 10 menit hingga cukup dingin.
  • Oleskan ramuan ini pada wajah secara merata lalu diamkan.
  • Selama kurang lebih 30 menit basuh wajah dengan air hangat lalu ulangi bilas ulang dengan air dingin, lakukan perawatan ini seminggu sekali. 


Manfaat masker wajah

Kesehatan dan kecantikan wajah adalah asset yang penting apalagi untuk kaum perempuan. Jadi, pastikan anda merawat kulit wajah dengan baik. Dan perawatan wajah itu tidak selalu mahal kok. Salah satunya Perawatan Wajah menggunakan Masker Bahan Alami. Memberi masker pada wajah memiliki banyak manfaat, diantaranya menyegarkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah, melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit juga memberi asupan nutrisi pada kulit. 

Dengan demikian masker merupakan salah satu pembersih wajah yang paling efektip. Dan melihht berbagai manfaatnya tersebut, akan sangat baik jika pemaskeran dilakukan secara teratur. Saat memberikn masker pada wajah, hindari daerah mata, lubang hidung, dan mulut, Jika kulit anda halus dan sensitive, cukup oleskan masker tipis-tipis.. Untuk melepaskan masker  gunakan  kapas yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Sebaiknya kapas hanya sekali pakai. Bagi yang mempunyai riwaayat alergi. Berkulit sangat sensitive atau tengah mengalami kerusakan pembuluh darah kapiler, sebaiknya hindari pemaskeran.

loading...

Tidak ada komentar